Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dikuasai

blogger templates

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dikuasai

Bahasa Pemrograman

Halo sobat berhubung pemrograman sangat penting dikuasai untuk yang hobi di bidang IT maka markotop21 akan bagi bagi nih seputar bahasa pemrograman apa yang wajib dikuasai bagi yang suka pemrograman.Tidak usah saya jelaskan panjang lebar lagi langsung saja simak artikel di bawah.

1.Bahasa C
Mengapa bahasa C ada pada urutan teratas, tentu bukan tanpa alasan bahasa C banyak digunakan untuk sebagian besar program akhir akhir ini.Bahasa C sendiri merupakan awal dari adanya bahasa pemrograman lainnya, seperti C#, Java, JavaScript, dan Phyton. Bahasa C banyak digunakan untuk membangun sebuah sistem operasi.

2.C++
C++ merupakan bahasa tingkat menengah yang memiliki fitur pemrograman berorientasi objek. Awal diciptakannya C++ adalah untuk meningkatkan bahasa sebelumnya yaitu C. C++ merupakan kekuatan terbesar dari sebuah software terbesar, seperti Firefox, Winamp, dan program Adobe. Bahasa pemrograman yang satu ini digunakan untuk mengembangkan sistem perangkat lunak baik berupa aplikasi, server dengan kinerja yang tinggi, aplikasi client dan video game.

3.C#
C# adalah bahasa multi paradigma yang dikembangkan oleh Microsoft. C# menjadi bagian dari inisiatif NET. Menggabungkan prinsip dari C dan C++, C# adalah bahasa tujuan yang umum digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak, seperti Microsoft dan platform Windows.
4.Java Script
Javascript adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Netscape dan berasal dari kumpulan banyak sintax dari bahasa C. Hal ini membuat Javascript menjadi sahabat bagi semua browser web dan dianggap penting dalam mengembangkan fungsi – fungsi website yang interaktif dan animasi. Javascript juga digunakan dalam pengembangan sebuah video game dan juga dalam aplikasi desktop. Javascript interpreter tertanam di Google Chrome, Safari dari Apple, Adobe Reader dan Adobe Creative Suite.
5.PHP
PHP menjadi salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan saat ini. Bukan hanya karena disediakan secara gratis, server side scripting language yang dimilikinya memang sudah dirancang untuk mampu membuat sebuah website yang dinamis dan pengembangan aplikasi lainnya. PHP menjadi salah satu yang membangun website – website ternama di dunia, seperti WordPress, Digg dan Facebook.
Sekian dulu bro artikel kami kali ini semoga dapat membantu kalian semua, bagi yang mau bertanya silahkan tanyakan di kolom komentar.Doakan saya juga ya karena  sedang mau belajar bahasa pemrograman.


1 Response to "Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dikuasai"