Cara Ampuh Membuat Baterai Android Tahan Lama dan Seperti Baru

blogger templates

Cara Ampuh Membuat Baterai Android Tahan Lama dan Seperti Baru

Tentunya sobat ingin kan baterainya tahan lama, awet, seperti baru terus, ini nih pada kesempatan yang sangat baik ini markotop21 akan share tutorial tentang cara memperlama usia baterai sehingga tampak seperti baru terus hehehe.

Baterai bisa jadi merupakan masalah utama smartphone baru-baru ini masalahnya hampir sama setiap orang yaitu cepat habis.Tentunya pada saat awal-awalnya kita beli smartphone baterainya awet banget kan sampai sampai bisa 2 hari tidak di charge, tapi lama kelamaan kita harus mencharge smartphone tidak sampai 8 jam.

Salah satu cara memperpanjang usia baterai adalah dengan cara kalibrasi.Dengan melakukan kalibrasi baterai, informasi yang tesimpan dalam file “batterystats.bin” seperti aktivitas baterai sejak pertama kali Android digunakan akan dihapus dan secara langsung akan membuat baterai tampak lebih baru.Untuk cara kalibrasinya ayo simak artikel di bawah ini.

Cara Pemakaian

1.Download dulu Battery Calibration disini.
2.Sebelum memulai kalibrasi jauh lebih baik charge smartphone anda hingga 100%.
3.Buka aplikasinya lalu pilih kolom battery calibration lalu ok


battery calibration
Battery Calibration

4.Setelah melakukan ini habiskan baterai smartphone anda kemudian charge lagi dalam keadaan mati.

Sekian tips singkat dari kami semoga dapat membantu saudara saudara.Beritahu di komentar jika link rusak atau ingin bertanya Do With Your Own Risk dan trik ini hanya digunakan hanya untuk Root.

0 Response to "Cara Ampuh Membuat Baterai Android Tahan Lama dan Seperti Baru"

Posting Komentar