Cara Buka Android yang Terkunci/Lupa Pola

blogger templates

Cara Buka Android yang Terkunci/Lupa Pola

Halo sobat gimana kabarnya? baik baik aja bukan =D, Pada kesempatan kali ini markotop21 akan share tips dan triks seputar android mengenai cara buka android yang terkunci atau lupa pola.Pasti orang awam bingung kan sampai dibawa ke service center saking bingungnya hehehe =D.

Sebenarnya cara buka android yang terkunci ada 2 cara yaitu dengan recovery dengan acount google dan yang satu lagi dengan factory reset, ayo kita simak caranya dibawah.

Recovery dengan Google Account

ini merupakan cara yang mudah dan dianjurkan ketika kamu lupa pola pattern, kenapa? Karena sistem seperti ini memang sudah di desain oleh Google sedemikian rupa, Kamu hanya perlu memasukan Email dan Password (dengan catatan paket data atau wifi haruslah aktif).

Wipe Data/Factory Reset

Tapi terkadang kalau kamu juga lupa Akun Google yang sudah dipasangkan, Kamu masih bisa menggunakan cara ini, yaiut Factory Reset. Tapi, dengan menggunakan cara ini tentu semua data akan hilang, mulai dari Apps, SMS atau bahkan Kontak jika memang semua disimpan di Memori Telepon, (Untuk SDCard tidak hilang kok) Hehe .
wipe data
Wipe Data
Caranya cukup dengan Masuk ke Recovery Mode, biasanya menggunakan kombinasi tombol POWER, HOME & Volume (UP) (tergantung jenis dan merek Gadget), Jika sudah masuk, Navigasikan menggunakan Volume Up & Down, lalu pilih wipe data/factory reset.

Mudah bukan, semoga dengan artikel dari markotop21 ini dapat menambah pengetahuan sobat dan tidak kebingungan saat mendapati masalah serupa.Untuk yang mau bertanya silahkan tuliskan pertanyaanya di bawah, di kolom komentar.

0 Response to "Cara Buka Android yang Terkunci/Lupa Pola"

Posting Komentar