Mengatasi Bootloop Sony Xperia

blogger templates

Mengatasi Bootloop Sony Xperia

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi bootloop pada hp Sony Xperia.Kebanyakan hp mengalami gagal startup/bootloop karena gagal flash custom rom, mod, dan masih banyak yang lain.

Kebanyakan orang akan kebingungan dan frustasi saat hpnya bootloop atau seakan tidak mau menyala sehingga akhirnya hp itu dijual dengan harga yang sangat hancur.

Sebenarnya cara mengatasi hp yang terkena bootloop cukup mudah yaitu dengan flash stock firmware.Daripada lama-lama ayo kita lakukan persiapan.

Persiapan

  1. Flashtool download disini
  2. ADB Driver terinstall, bagi yang belum silahkan baca artikel ini
  3. Stock Firmware, silahkan cari di google sesuaikan dengan tipe hp masing masing

 Penerapan

Langkah pertama, install Flashtool beserta Drivernya di PC anda. Setelah diinstall, copy stock firmware berformat FTF yang sudah didownload ke C:/Flashtool/Firmwares

firmware folder flashtool
Firmware Folder Flashtool

Folder drivernya berada di C:/Flashtool/Drivers.

driver folder
Driver Folder

Selanjutnya langkah eksekusi. Buka Flashtool, pilih gambar Flash dan klik Flashmode pada Mode Selector. Pilih stock firmware anda tadi.

flashmode
Flashmode

firmware selection
Firmware Selection
Jika anda sudah pernah flashing menggunakan Flashtool dan setelah mencampurkan stock firmware tadi dengan kernel-kernel atau stock firmware lain dan anda bingung yang mana stock firmware anda, cara mencarinya sangat mudah. Untuk kernel, biasanya hanya memiliki konten loader.sin dan kernel.sin. Sedangkan stock firmware lengkap. Loader.sin, kernel.sin, system.sin, fota0.sin, fota1.sin, simlock.ta, dan lain sebagainya.

Setelah itu tekan OK dan tunggu beberapa saat hingga muncul warning yang mana anda diharuskan menekan tombol back dan hold sambil mencolokkan kabel data ke PC.

warning,flashtool
Warning Flashtool

Flashing pun dimulai. Tunggu Flashtool berjalan hingga 100% dan ponsel anda akan reboot/menyala dengan sendirinya. Itu tandanya Xperia yang selama ini rusak telah berhasil anda perbaiki sendiri dengan gampang dan cepat :)

Pada prinsipnya semua Xperia yang rusak bila di flash ulang ke stock firmware akan kembali normal. Mohon maaf untuk anda yang masih gagal dalam arti Xperia anda tetap tidak mau menyala walau sudah diflash ke stock rom. Jalan satu-satunya, bawa Xperia anda ke service center terdekat.

Do With Your Own Risk.

0 Response to "Mengatasi Bootloop Sony Xperia "

Posting Komentar