Unlock Bootloader Sony Xperia J st26i

blogger templates
hp sony xperia j
Xperia J(ST26i)

Unlock Bootloader Sony Xperia J st26i

Cara unlock bootloader sony xperia terbilang sangat mudah dan tidak menyebabkan kerusakan, terbukti oleh saya yang sudah mencobanya.
Berikut ini caranya :
  1. Handphone Sony Xperia J St26i (punya ane Jelly Bean 11.2.A.0.3)
  2. Cek IMEI handphone kamu, caranya ketik *#06#, lalu tulis di kertas kecil atau dimana saja yang anda suka.
  3. Pastikan Xperia J anda boleh untuk di-unlock. Caranya cek melalui *#*#7378423#*#* lalu masuk pada opsi Service info dan configuration, lihat pada bagian paling bawah untuk root status, jika tertulis "allow unlock=yes" maka anda diperbolehkan untuk meng-unlock xperia J anda.
  4. Setelah itu masuk ke situs unlockbootloader.sonymobile.com dan ikuti instruksinya. Singkatnya gulir halaman sampai paling bawah lalu klik Start unlocking the boot loader, lalu gulir lagi sampai paling bawah dan klik Continue, lalu klik Yes, i'm sure. Beri tanda ceklis pada pilihan yang ada lalu klik I accept. Selanjutnya Isikan nama anda, nomor IMEI handphone anda, dan alamat email anda (yang aktif) karena unlock kode akan dikirimkan ke email anda.
  5. Jika proses diatas sudah berhasil dilalui, matikan handphone Xperia J anda, lalu tekan dan tahan tombol volume (+) sambil mencolokkan kabel usb dari laptop/komputer ke handphone anda, jika lampu indikator menyala warna biru maka xperia j anda telah berhasil masuk ke mode fastboot. Namun, agar xperia j anda terbaca oleh komputer, terlebih dahulu anda harus menginstall drivernya yang bisa anda download disini.
  6. Jika driver sudah terinstall, langkah selanjutny adalah proses unlock. Yang dibutuhkan untuk mengunlock xperia j anda adalah aplikasi fastboot yang bisa anda download disini. yang merasa kesulitan menginstall drivernya, silakan merapat kemari.
  7. Setelah berhasil mengunduh, ekstraklah aplikasi tersebut ke dalam sebuah folder (buat folder baru pada drive c: agar tidak sulit mencarinya).
  8. Setelah itu, buka command prompt (cmd) dengan cara tekan bersamaan tombol windows+R pada keyboard komputer/laptop anda. Arahkan pada folder dimana tadi anda mengekstrak file-file fastboot tersebut (contoh>> c:\root jessica\ )
  9. lalu ketikkan (pada cmd tersebut) fastboot.exe -i 0x0fce getvar version untuk memastikan device sudah terhubung dengan komputer/laptop.
    cmd
    cmd.exe
  10. Pastikan sudah seperti gambar diatas, jika belum berarti handphone anda belum terbaca dengan benar oleh komputer/laptop, silakan dicoba lagi.
  11. Kalau device sudah konek ke komputer/laptop dengan benar langkah selanjutnya adalah ketik fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0xKEY (KEY adalah kode untuk unlock bootloader yang anda terima melalui email tadi).
Jika sudah ada tulisan :
...
(bootloader) unlock phone requested
OKAY [ 0.387S ]
finished. Total time 0.387s

maka anda sudah berhasil meng-unlock bootloader sony xperia j anda.
Selamat mencoba. 

sumber

6 Responses to " Unlock Bootloader Sony Xperia J st26i "